Cara Menciptakan Shortcut Key Pada Jadwal / Aplikasi

 Anda semua niscaya tahu fungsi shortcut key ialah untuk memudahkan kita atau sanggup dikataka Cara menciptakan shortcut key pada agenda / aplikasi

Cara menciptakan shortcut key pada program - Anda semua niscaya tahu fungsi shortcut key ialah untuk memudahkan kita atau sanggup dikatakan jalan pintas untuk membuka suatu agenda yang berjalan di operating sistem. Secara default di operating sistem windows sebetulnya ada beberapa tombol shortcut, tapi hanya terbatas di bebarapa agenda bawaan OS windows saja, sedangkan agenda atau aplikasi dari pihak ketiga tidak. 

Untuk itu pada artikel kali ini aku akan share bagaimana cara menciptakan shortcut key pada agenda yang kita instal, artinya kita akan menciptakan shortcut key agenda dari pihak ketiga. Dengan menciptakan shortcut pada setiap agenda kita berharap nantinya sanggup membantu, mempermudah dan mempercepat kita dalam mengerjakan pekerjaan dengan memakai agenda software komputer.

Untuk menciptakan shortcut key pada agenda caranya cukup mudah, anda tinggal ikuti langkah langkah di bawah ini, bahkan bukan untuk satu agenda / aplikasi saja, tapi semua agenda sanggup anda buatkan shortcut key-nya. Contoh dibawah ini aku ingin menciptakan shortcut key untuk google chrome.

Cara menciptakan shortcut key pada program

Langkah pertama: Klik kanan pada agenda / aplikasi google chrome, kemudian pilih Properties, akan muncul obrolan "google chrome properties", pilih tab "Shortcut".


 Anda semua niscaya tahu fungsi shortcut key ialah untuk memudahkan kita atau sanggup dikataka Cara menciptakan shortcut key pada agenda / aplikasi

Langkah kedua: Di dalam tab shortcut, cari kolom "Shortcut key". pada kolom tersebut ada goresan pena "None" yang artinya agenda / aplikasi google chrome belum dibuatkan shortcut key, jadi untuk membuatnya anda tinggal klik goresan pena none tersebut dan isikan angka atau abjad yang nantinya akan menjadi tombol shortcut untuk membuka aplikasi google chrome, misalkan aku isikan abjad C, maka secara otomatis akan muncul kombinasi ctrl+alt+c. ctrl+alt ialah settingan default tombol shortcut, C ialah key-nya, jadi jikalau aku ingin membuka aplikasi google chrome tombol shortcut key-nya ialah ctrl+alt+c. Ingat anda hanya isikan angka atau abjad saja, sedangkan kombinasi ctrl+alt akan muncul otomatis.

Langkah ketiga: Setelah anda isikan angka / abjad untuk shortcut key-nya, klik apply atau pribadi klik ok. selesai, kini silahkan anda coba tekan tombol kombinasi ctrl+alt+c maka aplikasi google chrome pribadi akan terbuka.

artikel yang bekerjasama dengan shortcut :
- daftar shortcut google chrome  - daftar shortcut ms word  -  daftar shortcut youtube

Seperti yang sudah aku katakan di atas, bukan satu aplikasi saja yang sanggup anda buatkan shortcut key-nya, semua agenda atau aplikasi sanggup anda buatkan shortcut key-nya.

Itulah tips cara menciptakan shortcut key pada program, selamat mencoba dan supaya jadi ilmu yang bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Shortcut Key Pada Jadwal / Aplikasi"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini ya ..!!!