Cara Blokir Video Youtube Yang Tidak Diinginkan Di Android / Pc | Lindungi Anak Anda

Cara blokir video Youtube yang tidak dinginkan Cara blokir video Youtube yang tidak diinginkan di Android / PC | Lindungi anak anda

Dalam tutorial ini, saya akan share cara biar Anda sanggup memblokir video YouTube yang tidak diinginkan di Android maupun PC dengan mengaktifkan mode Restricted. Selain itu, Anda juga sanggup memblokir susukan YouTube tertentu untuk menghindari video yang tidak ingin Anda tonton. Jika Anda ingin menyelamatkan bawah umur Anda dari video yang tidak pantas dan berbahaya, Anda sanggup memakai YouTube Kids. Terus baca artikel ini untuk mempelajarinya lebih lanjut.

YouTube yakni layanan streaming video terbesar yang ada dikala ini. Ini berisi semua jenis konten dari hal-hal paling terbelakang yang sanggup Anda bayangkan sampai yang paling cerdas, video yang dikemas dengan pengetahuan di luar sana dan semua yang ada di antaranya. Ini termasuk konten remaja yang tidak cocok untuk anak-anak. Anak-anak kurun ke-21 tidak sanggup dan dihentikan dijauhkan dari YouTube. Memang beberapa video cukup mempunyai kegunaan bagi mereka, selain menghibur juga sanggup untuk menambah wawasan. Lebih baik hanya memblokir video yang tidak diinginkan / tertentu di YouTube daripada memblokir YouTube-nya.


Untungnya, orang-orang di YouTube juga punya anak. Oleh alasannya yakni itu, mereka memungkinkan untuk menciptakan situs web lebih kondusif untuk anak-anak. Situs web ini telah memperkenalkan beberapa metode kontrol orangtua yang membantu orang renta memblokir atau memantau konten remaja dan video tidak pantas lainnya dari jangkauan anak-anak. Ada juga beberapa ekstensi browser pihak ketiga yang memungkinkan Anda melaksanakan trik ini. Berikut 2 cara untuk memblokir video YouTube yang tidak diinginkan di Android maupun PC.

Aktifkan Restricted Mode untuk Memblokir Video YouTube yang Tidak Diinginkan

YouTube mempunyai Restricted Mode, yang sebelumnya dikenal sebagai Mode Perlindungan. Ketika dihidupkan, YouTube memblokir konten tertentu yang dianggap tidak pantas. Ini tidak selalu membantu sepanjang waktu tetapi Restricted Mode memang membantu Anda atau anak Anda menghindari konten yang telah ditandai oleh pengguna lain. Itu juga memblokir hasil pencarian untuk istilah pencarian dewasa, menyembunyikan kata-kata yang tidak pantas dalam komentar dll. termasuk didalamnya:

  • Menyembunyikan video yang tidak pantas
  • Tidak menampilkan hasil untuk istilah pencarian dewasa
  • Menyembunyikan komentar secara default
  • Kata-kata yang tidak pantas dalam komentar disembunyikan memakai tanda bintang

Cara mengaktifkan Restricted Mode ini cukup mudah, Silahkan buka sajian Settings, kemudian klik pada Restricted Mode: off yang letaknya di bawah sendiri, kemudian aktfikan Restricted Mode dengan menggeser togel. Untuk lebih jelasnya lihat screenshot di bawah ini.

Cara blokir video Youtube yang tidak dinginkan Cara blokir video Youtube yang tidak diinginkan di Android / PC | Lindungi anak anda

Restricted Mode ini hanya berfungsi pada perangkat yang diaktifkan. Jadi, bahkan bila Anda masuk dengan akun Google yang sama di YouTube di daerah lain, Restricted Mode tidak akan aktif kecuali bila Anda mengaktifkannya secara manual.


Gunakan YouTube Kids untuk Memblokir Video Berbahaya di Android

Salah satu cara terbaik untuk mendeteksi sejumlah besar video yang tidak pantas di YouTube untuk bawah umur Anda yakni memasang aplikasi YouTube Kids. Aplikasi ini dirancang khusus untuk menciptakan YouTube lebih kondusif bagi bawah umur dan bagi orang renta untuk mengetahui apa yang ditonton bawah umur mereka secara online. Anda sanggup download YouTube Kids di Google play store eksklusif dari sini.

Cara blokir video Youtube yang tidak dinginkan Cara blokir video Youtube yang tidak diinginkan di Android / PC | Lindungi anak anda

Tentu saja ada opsi untuk memblokir susukan tertentu. Anda bahkan sanggup menonaktifkan opsi untuk mencari video bila Anda suka. Ini gratis ibarat YouTube tetapi sayangnya hanya tersedia di beberapa negara.

Demikianlah cara memblokir video YouTube di Android yang tidak diinginkan, yang tidak pantas dan berbahaya bagi anak anak anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Blokir Video Youtube Yang Tidak Diinginkan Di Android / Pc | Lindungi Anak Anda"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini ya ..!!!