Software Untuk Menciptakan Highlight Video Gratis Untuk Windows

 cuplikan video gratis terbaik untuk Windows Software untuk menciptakan highlight video gratis untuk Windows

Berikut ini yaitu daftar software untuk menciptakan highlight / cuplikan video gratis terbaik untuk Windows. Dengan memakai software ini, Anda sanggup menciptakan video dengan memasukkan beberapa highlight penting dari sebuah game atau olahraga. Di sebagian besar software yang akan saya share ini, Anda sanggup menemukan dua elemen umum yaitu Text dan Slowmotion Effect untuk memperlambat bidikan atau momen penting game.

Dengan memakai software ini, Anda akan sanggup menambahkan teks dan mengurangi kecepatan video untuk menekankan pada momen tertentu. Plus, banyak alat pengeditan video ibarat Merge, Split, Video Cutter, Duplicate, Resolution Changer, dll., Juga tersedia. Selain itu, Anda juga sanggup menemukan aneka macam fitur lainnya ibarat Video Effects, Video Filters, Color Grading, dll. Beberapa software ini mungkin agak sulit dioperasikan alasannya yaitu aneka macam alat dan fitur. Namun, saya telah menyediakan semua langkah yang dibutuhkan untuk menciptakan highlight video standar melalui software ini.


software ini juga cukup fleksibel dan mendukung aneka macam format video. Beberapa format video yang didukung ini yaitu MP4, AVI, MPG, MOV, WMV, dan banyak lagi.

Software untuk menciptakan highlight video gratis untuk Windows

HITFILM EXPRESS
HITFILM EXPRESS yaitu software pembuat highlight video gratis untuk Windows. Ini yaitu software pengeditan video yang mahir yang juga sanggup dipakai untuk menciptakan cuplikan video. Dengan menggunakannya, Anda sanggup menciptakan highlight beberapa menit memakai video seluruh permainan. Selain itu, ini juga memungkinkan Anda menambahkan teks dan memperlambat bab video untuk menciptakan video sorotan.

 cuplikan video gratis terbaik untuk Windows Software untuk menciptakan highlight video gratis untuk Windows

Selain menciptakan highlight video, Anda juga sanggup menggunakannya untuk menciptakan video game, film, vlogs, dll. Plus, aneka macam fitur pengeditan penting ibarat Video Cutter, Splitter, Merger, Video Filters, Video Effects, Color Balance Changer, dan banyak lagi juga tersedia di dalamnya.

Cara menciptakan highlight video memakai HITFILM EXPRESS:
1. Luncurkan HITFILM dan klik pada New Button.
2. Halaman pengaturan project akan terbuka di mana Anda sanggup mengatur video resolution, frame rate, audio sample rate, antialiasing, dll. Setelah mengatur parameter ini, tekan tombol Start Editing.
3. Sekarang, Tab Edit akan terbuka yang berisi tiga sub bab berjulukan tools, editor, dan viewer. Pilih tools dan impor satu atau lebih video dengan menekan tombol Import.
3. Thumbnail video yang diimpor akan ditambahkan ke bab tools. Seret dan lepas semua klip atau video di atas timeline bab editor.
4. Sekarang, gunakan Slice Tool dan potong klip penting dari aneka macam video dan hapus semua bab video yang tidak digunakan.
5. Setelah itu, pilih Rate Stretch Tool dan pilih bagian-bagian penting dari video yang ingin Anda perlambat.
6. Terakhir, tahan dan seret satu sisi bab yang dipilih melewati timeline untuk memperlambat video. Demikian pula, Anda sanggup menentukan dan memperlambat bab penting lainnya dari video.
7. Sekarang untuk menambahkan teks, pertama, buat Composite Shot gres dengan masuk ke opsi New.
8. Setelah itu, Anda sanggup melihat ikon Teks pada antarmuka editor; klik dan tambahkan teks yang ingin Anda tampilkan. Composite Shot yang gres dibentuk akan secara otomatis menambahkan pada bab media
9. Sekarang, buka lagi bab Editor dan seret dan letakkan layer shot komposit ke timeline untuk menambahkan teks pada video.
10. Setelah menuntaskan video, pratinjau dan kemudian pergi ke tab Export dan ekspor video dalam format video MPEG, AVI, MP4, dll.

Catatan: Untuk memakai software ini secara gratis, Anda harus menciptakan akun terlebih dahulu di fxhomedotcom.

Download HITFILM EXPRESS eksklusif dari situs resminya

Shotcut
Shotcut yaitu software pembuat highlight video open source gratis untuk Windows. Dengan memakai software ini, Anda sanggup dengan gampang menambahkan teks dan memperlambat bagian-bagian penting video dengan mudah. Di dalamnya, Anda juga sanggup menemukan banyak handy filters, video effects, editing tools, dll., untuk menciptakan aneka macam jenis video. Pada antarmuka, Anda juga mendapat pemutar Pratinjau untuk melihat semua perubahan secara real time. software ini juga mendukung aneka macam format video ibarat MP4, MOV, AVI, MPEG, WebM, dll.


Sekarang, mari kita lihat proses menambahkan teks pada video. Untuk melaksanakan itu, pertama, impor satu atau lebih bab video ke software ini. Setelah itu, buka bab Filter dan tambahkan filter teks. Segera, Anda sanggup melihat beberapa teks di video. Sekarang, pertama, pilih bab dari video yang ingin Anda tambahkan teks dan kemudian tulis teks pada bidang teks untuk menambahkan teks pada video.

 cuplikan video gratis terbaik untuk Windows Software untuk menciptakan highlight video gratis untuk Windows

Mirip dengan menambahkan teks, proses memperlambat video juga cukup sederhana.
1. Pertama, impor satu atau lebih video ke software ini.
2. Setelah itu, pilih dan potong bab video yang Anda ingin memperlambat memakai alat Split At Playhead.
3. Sekarang, buka bab Properties dan kurangi kecepatan pemutaran dengan mengurangi nilai-nilai Field speed.
4. Terakhir, atur semua klip dalam urutan yang benar dan pratinjau dalam pratinjau pemutar bawaannya.
5. Setelah menuntaskan video, buka bab Export dan ekspor video dalam format MPEG, WMV, WebM, HECV, dll.

Download shortcut dari situs resminya

Lightworks
Lightworks yaitu software pembuat cuplikan video gratis lainnya untuk Windows. Ini juga cukup terkenal di kalangan profesional untuk mengedit video. Banyak film terkenal diedit melalui software ini. Lightworks cocok untuk small YouTube, video Facebook serta untuk proyek film 4K. Kemampuannya menangani video dengan aneka macam format video (MP4, MKV, AVI, WMV, MOV, dll.) Adalah keunggulan lain dari software ini. Dengan memakai software ini, Anda sanggup menambahkan teks pada video dan juga memperlambat bagian-bagian tertentu dari video untuk menciptakan highlight video yang bagus.

 cuplikan video gratis terbaik untuk Windows Software untuk menciptakan highlight video gratis untuk Windows

Cara menciptakan cuplikan video memakai Lightworks:
1. Luncurkan software ini dan buat new project. Kemudian atur frame rate dan nama project. Setelah itu tekan OK.
2. Setelah itu, tambahkan folder video, pilih video, dan letakkan file video ke timeline.
3. Sekarang, potong atau iris bab dari video yang ingin Anda tambahkan teks atau kurangi kecepatan pemutarannya memakai tool mark and slice.
4. Untuk menambahkan teks, buka Bagian VFX dan tekan tombol Add New Effects dan pilih judul Efek.
5. Masukkan teks yang Anda inginkan pada bab video yang dipilih.
6. Sekarang, untuk memperlambat bab video, klik kanan pada timeline dan pilih Speed ​​Tool dan kurangi nilainya dari 100% menjadi 75%, 50%, atau 25%.
7. Setelah cuplikan video jadi, Anda sanggup melihatnya di Preview Player. Untuk mengekspor video, klik kanan pada pemutar pratinjau dan pilih opsi Export.

Secara keseluruhan, ini yaitu software pembuat cuplikan video yang sangat bagus, tetapi versi gratis ini mempunyai kekurangan yaitu hanya mengekspor video dalam format MP4.

Download Lightworks dari situs resminya

VideoPad
VideoPad yaitu software pembuat cuplikan video gratis lainnya untuk Windows. Dengan menggunakannya, Anda sanggup menambahkan teks, filter, efek, dll. Pada video dengan mudah. Plus, juga cukup gampang untuk memperlambat bagian-bagian penting dari video melalui software ini, yang merupakan aspek penting dalam menciptakan video highlight.

 cuplikan video gratis terbaik untuk Windows Software untuk menciptakan highlight video gratis untuk Windows

Dalam software ini, Anda juga mendapat banyak imbas video, ibarat gerakan & transformasi, pencampuran, koreksi warna, artistik, dll. Plus, semua alat dan fitur pengeditan yang dibutuhkan juga ada di dalamnya. Antarmukanya juga terlihat ibarat editor video biasa di mana Anda mendapat garis waktu di bab bawah, jendela pratinjau, bab file untuk menambahkan audio dan video. Properti cantik lain dari software ini yaitu kemampuannya untuk mendukung aneka macam format video ibarat MP4, AVI, MOV, WMV, MPEG, dan banyak lagi.

Cara menciptakan highlight video memakai VideoPad:
1. Tambahkan video dengan masuk ke opsi File> Add Files. Semua video yang ditambahkan akan muncul di bab file video.
2. Letakkan video ke timeline.
3. Sekarang, pilih bab dari video dan tekan opsi Split Tool untuk menciptakan pemisahan. Demikian pula, pilih bab lain dan buat split lain.
4. Sekarang, Anda sanggup menambahkan teks serta memperlambat bab video yang Anda bagi.
5. Untuk menambahkan teks, buka Effects > Text Effects dan pilih gaya teks dari aneka macam yang tersedia dan masukkan teks pilihan Anda yang ingin Anda tampilkan di video.
6. Pada tab Effect, Anda juga mendapat tool Speed Change yang dipakai untuk mengatur kecepatan video secara manual untuk memperlambat video.
7. Anda kini sanggup mengatur semua bab video memakai Timeline untuk menuntaskan video cuplikan.
8. Pada akhirnya, pratinjau video dan ekspor dengan memakai tab Export dalam format ibarat MP4, ASF, MPG, OGV, SWF, dll.

Catatan: software ini gratis hanya untuk penggunaan non-komersial.

Download VideoPad dari situs resminya

Itulah beberapa software untuk menciptakan highlight / cuplikan video gratis untuk OS Windows. Akhir kata selamat mencoba, biar bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Software Untuk Menciptakan Highlight Video Gratis Untuk Windows"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini ya ..!!!