Cara Memakai Google Docs, Spreadsheet, Slide Secara Offline

cara memakai google docs secara offline Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline

Di artikel ini saya akan share Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline. Ketika berbicara ihwal aplikasi pengolah kata, Microsoft Word sejauh ini yaitu jadwal pertama yang ada dalam pikiran kita. Ya, Microsoft Word, lantaran Microsoft Office luar biasa dan mengemas hampir semua yang diharapkan sebagian besar pengguna untuk kegiatan sehari-hari di kantor. Tapi anda semua tahu produk Microsoft Office tidak gratis alias berbayar, dan itulah sebabnya ada alternatif gratis untuk Microsoft Office, seperti: Apache Office, Libre Office, WPS Office menjadi beberapa di antaranya. Tetapi jikalau sistem komputer Anda mempunyai spec penyimpanan rendah atau Anda tidak ingin menginstal suite office lengkap lantaran alasan apa pun, Google Documents yaitu sesuatu yang sanggup Anda gunakan.


Google Docs dan Google office suite mengatakan hampir semua yang sanggup Anda peroleh dari Microsoft Office dengan segala alternatifnya. Tetapi Anda perlu koneksi internet jikalau Anda ingin memakai dan memanfaatkan Google office suite atau Google Documents, atau setidaknya koneksi internet yang stabil selama Anda bekerja dengan dokumen Anda di Google Docs atau Google office suite. Alasannya cukup sederhana, lantaran ini yaitu layanan berbasis web, tidak perlu dikatakan, Anda harus memakai browser Anda, terutama Google Chrome untuk mengakses layanan keren Google ini.

Tetapi jikalau Anda ingin memakai Google office suite dan Google Documents secara offline, Anda sanggup melakukannya dengan sedikit perubahan. Kaprikornus mari kita cari tahu bagaimana kita sanggup memakai Google Office suite offline.

Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline

Pertama:  Buka Toko Web Chrome dan kemudian download dan instal 'Google Docs Offline'. Jika Anda tidak menemukannya melalui pencarian, Anda sanggup download Google Docs Offline
langsung dari sini.

cara memakai google docs secara offline Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline

Kedua:  Meskipun nama aplikasi ini 'Documents', tapi berfungsi juga untuk Google Sheets, Slide, dan elemen lain dari Google Office Suite.

Ketiga:  Sekarang buka Google Documents di browser Chrome Anda, dan klik sajian hamburger, yaitu sajian dengan tiga garis horizontal. Klik pada 'Setelan'.

cara memakai google docs secara offline Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline

Keempat:  Sekarang nyalakan/aktifkan 'Offline' dan kemudian klik 'OK' .

cara memakai google docs secara offline Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline

Kelima:  Sekarang Anda sanggup mengakses Google Documents dan elemen lain dari Google Office Suite secara offline lantaran pengaturan telah diterapkan secara universal untuk semua aplikasi suite Google Office.

Untuk memastikan Google Documents sudah tersedia secara offline, matikan koneksi internet Anda untuk sementara waktu, dan coba buka Google Documents. Seharusnya sudah terbuka secara normal sekarang.

Kaprikornus begitulah cara Anda menciptakan Google Documents dan yang lainnya berfungsi offline. Namun file individual tidak tersedia secara offline.

Keenam:  Untuk menciptakan dokumen penting Anda di Google Documents offline, buka Google Documents, dan klik pada triple-dot yang terkait dengan file yang ingin Anda buat online, dan nyalakan 'Tersedia offline'.

cara memakai google docs secara offline Cara Menggunakan Google Docs, Spreadsheet, slide Secara Offline

Ulangi langkah yang sama untuk semua file yang Anda inginkan semoga tersedia secara offline. Anda sanggup mengulanginya bahkan untuk Google Sheets, Slides, dll.

Untuk menciptakan hal-hal tersedia secara offline, data akan disimpan secara lokal di sistem Anda. Kaprikornus saran saya jangan memakai fitur ini di komputer kantor Anda, atau komputer lain yang digunakan oleh pengguna lain, lantaran untuk menjaga keamanan dan privasi anda.


Jika Anda offline dan menciptakan perubahan apa saja pada dokumen offline atau menciptakan dokumen baru, data akan disimpan secara lokal, dan akan disinkronkan dengan server Google ketika Anda online.

Karena tweak mengharuskan Anda menginstal aplikasi Google Documents Offline, Anda tidak sanggup memakai tweak ini di browser lain selain dari Google Chrome.

Demikianlah tutorial cara memakai Google Docs secara offline. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Memakai Google Docs, Spreadsheet, Slide Secara Offline"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini ya ..!!!