Masalah Umum Samsung Galaxy J3 Dan Perbaikannya

J3 Samsung yaitu smartphone terjangkau yang diluncurkan tahun lalu. Ponsel ini mempunyai spesifikasi yang cukup layak, cocok untuk smartphone yang jangkauannya. Namun, ada beberapa persoalan yang dihadapi pengguna dikala memakai ponsel.



Kami telah mengumpulkan daftar persoalan dan tip mempunyai kegunaan ihwal cara mengatasinya. Panduan singkat ini mengatakan persoalan umum Samsung Galaxy J3 dan perbaikannya.



Masalah Umum Samsung Galaxy J3 Dan Perbaikannya


Masalah 1 - Masalah WiFi Samsung J3



Dua persoalan paling umum yang dihadapi pengguna dengan Wi-Fi yaitu crash koneksi dan sinyal buruk. Berikut yaitu beberapa solusi yang mungkin untuk persoalan WiFi Samsung J3.

Solusi

Nonaktifkan Switch Jaringan Pintar

Fitur ini memungkinkan Anda beralih secara otomatis dari data WiFi ke ponsel kalau koneksi Wi-Fi tidak stabil. Peralihan ini mengganggu sinyal secara teratur terutama dikala jaringan WiFi Anda mencoba mendapat koneksi yang stabil. Menonaktifkan fitur ini akan membiarkan perangkat Anda berkonsentrasi untuk mendapat jaringan yang stabil tanpa harus kembali ke perangkat mobile.

  1. Hubungkan J3 Anda ke WiFi dan pergi ke Settings
  2. Sentuh berikutnya pada Connections
  3. Ketuk WiFi
  4. Sekarang sentuh Menu (tiga ikon titik di sebelah kanan Anda)
  5. Ketuk Smart Network Switch dan matikan


Setel ulang Pengaturan Jaringan
  1. Pergi ke pengaturan
  2. Ketuk Backup & Reset
  3. Ketuk Reset Network Settings
  4. Anda mungkin diminta untuk contoh / kata sandi / PIN kalau Anda telah mengamankan telepon Anda dengannya. Setelah yang dibutuhkan, Anda perlu menekan Reset Settings untuk konfirmasi.

Lupakan Jaringan dan Sambungkan Sekali Lagi
  1. Di panel pemberitahuan tahan dan tekan ikon WiFi - ini akan membuka Pengaturan WiFi
  2. Carilah jaringan yang Anda hadapi
  3. Setelah mengetuknya kemudian tekan sekali lagi di Lupakan
  4. Hidupkan ulang perangkat Anda dan hubungkan kembali ke jaringan WiFi dari yang baru
Usap Partisi Cache

Kita semua sadar akan persoalan kecil yang sanggup muncul kalau partisi cache menjadi lama dan berantakan.
  1. Pastikan perangkat Anda mempunyai cukup baterai. Jika tidak maka isi ulang sebelum Anda sanggup memulai prosesnya.
  2. Matikan Samsung J3 Anda
  3. Tekan dan tahan tombol Home, tombol Volume Up, dan tombol Power
  4. Lepaskan Power dikala logo Samsung muncul tapi tetap memegang tombol Home dan tombol Volume Naik
  5. Begitu logo Android muncul, lepaskan tombol Home dan Volume
  6. Gunakan tombol Volume Turun dan sorot Wipe Cache Partition
  7. Konfirmasikan pilihan memakai tombol Power
  8. Gunakan tombol Volume Turun lagi untuk menyorot Ya dan buat pilihan memakai tombol Daya
  9. Saat proses restart simpulan J3 dan periksa apakah persoalan WiFi tetap ada

Masalah 2 - Masalah Layar Samsung J3



Ada banyak sekali jenis persoalan layar yang dilaporkan oleh pengguna J3. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:
  1. Garis di Layar
  2. Masalah Screen Flickering
  3. Layar Hitam Kematian

Berikut yaitu beberapa solusi yang mungkin untuk mengatasi persoalan layar Samsung J3.

Solusi


Pendekatan untuk memecahkan persoalan garis pada persoalan Screen and Screen Flickering yaitu sama.

Meskipun ada kerusakan fisik di layar, beberapa pengguna menghadapi persoalan garis di layar mereka. Bagi beberapa orang, masalahnya yaitu dengan layar yang berkedip-kedip. Untuk mulai dengan, Anda sanggup mulai dengan pemecahan persoalan Samsung j3. Hal ini sanggup dilakukan dengan me-restart dan menilik telepon Anda dalam Safe Mode. Dalam Mode Aman, semua aplikasi pihak ketiga dinonaktifkan. Ini akan membantu Anda memahami kalau ada persoalan dengan salah satu aplikasi.

Mode aman
  1. Jika ada kesalahan perangkat lunak maka telepon sanggup dimulai di Safe Mode untuk melihat apakah masalahnya terjadi.
  2. Pertama, ketuk tombol Apl terkini dan tutup semua aplikasi memakai ikon Tutup
  3. Tekan tombol Power dan tahan terus hingga tampilan pilihan berbeda
  4. Tekan dan tahan Power off, Anda akan menemukan mendapat prompt untuk Reboot ke Safe Mode
  5. Ketuk pada pilihan ini, ini akan me-restart perangkat tapi akan memakan waktu lebih lama dari waktu yang biasa dilakukan untuk memulai. Sekarang ketika telepon restart akan mulai di Safe Mode. Anda akan sanggup melihat Safe Mode di pojok kiri bawah Home Screen.
  6. Jika baris tidak ada di layar Anda, mungkin itu alasannya yaitu aplikasi yang salah. Anda perlu mencopot pemasangan aplikasi satu per satu atau mengembalikan ke setelan pabrik.
  7. Kembali ke mode normal cukup mudah. Cukup tekan tombol Power dan klik pada pilihan untuk Restart.

Usap Partisi Cache

Saat berada dalam Safe Mode Anda juga sanggup mencoba dan menghapus partisi cache untuk menilik apakah persoalan tetap ada. Proses untuk menghapus partisi cache telah disebutkan di atas. Menyeka partisi cache membantu alasannya yaitu akan menyegarkan dan membersihkan telepon. Ini juga sanggup memperbaiki banyak persoalan dan persoalan kecil.

Hard Reset

Ini akan menghapus semua data dan pengaturan Anda. Jadi, pastikan Anda mengambil cadangan yang sempurna dulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Tekan dan tahan tombol Home, tombol Power dan tombol Volume Up dan tunggu logo Samsung muncul
  2. Ini akan memakan waktu beberapa dikala biar sajian Hard Reset muncul
  3. Gunakan tombol Volume Turun dan gulir ke bawah untuk menemukan Wipe Data / Factory. Sekarang pilih dengan memakai tombol Power
  4. Gulir ke bawah memakai tombol Volume Turun untuk menyorot Ya-Hapus Semua Data Pengguna dan kemudian sekali lagi pilih memakai tombol Daya
  5. Samsung J3 Anda akan menghapus semua isinya dan kemudian melaksanakan reboot ke pengaturan awal layarnya.

Layar Hitam yaitu dikala telepon Anda akan mati secara otomatis dan akan gagal untuk restart. Samsung J3 Anda juga tidak akan menyala. Ini mungkin sekali lagi menjadi persoalan perangkat lunak atau firmware crash. Berikut yaitu beberapa solusi yang mungkin untuk mengatasi persoalan layar Samsung J3 Black Screen:

Lepaskan Baterai dan Soft Reset

Karena J3 mempunyai baterai yang sanggup dilepas, Anda sanggup mencoba menarik epilog smartphone dengan hati-hati untuk melepaskan baterai. Setelah ini tekan terus tombol Daya selama satu menit dan kemudian pasang kembali baterai ke posisinya. Saat Anda memulai ulang sehabis langkah ini, telepon Anda mungkin akan dihidupkan.

Isi Telepon Anda

Setelah soft reset kalau Anda masih tidak melihat ponsel Anda menyala, biarkan baterai terpasang. Pastikan semua kabel, slot dan titik steker tidak apa-apa.

Jika telepon Anda tidak mulai, Anda harus menghubungi operator, bengkel, atau Samsung Anda.


Masalah 3 - Samsung J3 Overheating


Overheating yaitu hal yang tidak menyenangkan terjadi dengan smartphone Anda. Ada beberapa cara gampang untuk mengatasi kepanasan. Ini harus segera dilihat alasannya yaitu smartphone yang tetap terlalu panas untuk waktu yang lama sanggup rentan terhadap gagap dan tertinggal. Hal itu sanggup menimbulkan kegagalan hardware juga. Berikut yaitu beberapa cara bagaimana Anda sanggup mencegah persoalan overheating Samsung J3 Anda.

Solusi


Mengisi Telepon dalam Mode Aman

Biasanya, ponsel akan menampilkan persoalan panas dikala pengisian. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang salah sanggup menimbulkan banyak persoalan dan mengganggu fungsinya. Sebagai salah satu solusinya, Anda sanggup mencoba dan mengisi J3 Anda dalam mode Aman. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Isi ulang ponsel Anda dalam mode ini untuk menilik apakah masalahnya masih ada. Anda tahu aplikasi pihak ketiga bertanggung jawab atas kepanasan kalau telepon Anda tidak memperlihatkan persoalan dikala berada dalam Mode Aman. Anda kemudian sanggup mencoba mencopot pemasangan aplikasi satu per satu atau mengembalikan ke setelan pabrik.

Ada beberapa hal kecil yang perlu diingat dikala Anda memakai J3 Anda. Mengikuti mereka akan membantu Anda menghindari persoalan yang terlalu panas:
  1. Lepaskan casing telepon dikala Anda mengisi baterai.
  2. Hindari penggunaan telepon Anda dikala Anda mengisi baterai. Bermain game atau menonton video dikala pengisian telepon Anda bukan sesuatu yang harus Anda lakukan.
  3. Menjaga telepon Anda di bawah sinar matahari pribadi atau sumber panas untuk waktu yang lama sanggup berbahaya.
Hard reset

Hard Reset juga membantu dalam memecahkan masalah. Anda sanggup mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan melaksanakan Hard Reset pada perangkat Anda untuk mengatasi persoalan overheating Samsung J3.


Masalah 4 - Masalah Kartu SD



Kartu SD yaitu potongan penting dari perangkat Anda. Ini membantu dalam memperluas penyimpanan data ponsel Anda. Samsung J3 mengatakan perpanjangan maksimum 16 GB untuk penggunanya. Beberapa pengguna telah melaporkan persoalan pada kartu SD - perangkat gagal mengenali kartu di dalam slot. Masalah lain yang dihadapi beberapa pengguna yaitu alasannya yaitu mereka tidak sanggup mentransfer data dari penyimpanan internal ke kartu SD mereka.

Solusi

Masukkan kembali kartu SD

Matikan J3 Anda dan lepaskan kartu SD dari slotnya. Bersihkan slot dengan kain katun lembut dan letakkan kembali kartu SD di tempatnya. Sekarang restart untuk menilik apakah berhasil.

Format SD Card

Solusi lain yaitu dengan mengambil back-up kartu SD Anda di komputer atau laptop dan memformatnya. Anda kemudian sanggup menyalin kembali konten itu lagi dan memasukkan kembali kartu tersebut.


Masalah 5 - Masalah Baterai Samsung J3


Samsung J3 mengatakan baterai 2.600 mAh. Jika Anda melihat baterai tak terduga pada perangkat Anda, ada beberapa perbaikan yang sanggup Anda coba.

Solusi

Nonaktifkan GPS

Bila pelacak lokasi Anda berada di atasnya cenderung mengalirkan banyak energi. Hidupkan hanya bila Anda membutuhkannya. Inilah yang sanggup Anda lakukan untuk menonaktifkannya:

Pengaturan> Lokasi dan matikan. Anda akan diminta untuk lokasi dan lokasi Google Location consent screen. Ketuk Setuju untuk mematikannya.
Matikan Bluetooth

Pastikan Bluetooth Anda dimatikan dikala Anda tidak menggunakannya.

Tutup Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi yaitu kekuatan dan data yang kelaparan. Mereka akan tetap mengkonsumsi energi dan data dikala mereka berlari di latar belakang. Ketuk tombol Recent Apps kemudian tekan ikon 'X' untuk menutup semuanya.


Masalah 6 - Samsung Galaxy J3 Touch Screen Tidak Bekerja


Ada dua alasan mengapa layar sentuh mungkin tidak berfungsi - persoalan perangkat lunak dan yang lainnya mungkin merupakan persoalan fisik ibarat telepon Anda lembap atau Anda menjatuhkannya secara tidak sengaja.

Jika itu yaitu persoalan fisik Anda perlu menghubungi peritel terdekat atau Samsung Anda. Di sisi lain, tidak, coba solusi di bawah ini.

Solusi

  1. Anda sanggup mencoba mengeluarkan kartu SIM perangkat Anda dan kemudian memasukkannya kembali sehabis satu menit. Sekarang restart ponsel anda.
  2. Ada kemungkinan telepon Anda telah menumpuk cache dan gagap atau tertinggal. Kosongkan cache telepon Anda dengan mengikuti langkah-langkah di atas.
  3. Solusi lain yang mungkin yaitu melaksanakan Factory Reset.
  4. Buka Pengaturan di perangkat Anda
  5. Buka User dan Backup
  6. Di layar ini tekan Backup and Reset
  7. Berikut pilih Factory Data Reset
  8. Sekarang pilih Reset Device kemudian ketuk Delete All.

0 Response to "Masalah Umum Samsung Galaxy J3 Dan Perbaikannya"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini ya ..!!!