Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10

Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows  Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10

Pada artikel ini kita berguru cara menghilangkan tombol shutdown di Windows 10 untuk pengguna biasa/standart memakai opsi 'Shut down the system security setting'. Mungkin sebab alasan tertentu sehingga Agan tidak ingin ada yang mematikan komputer/laptop Agan baik di sengaja atau tidak di sengaja.

Kita tahu bahwa kita sanggup menghapus semua opsi daya sekaligus di Windows memakai Group Policy. Untuk itu, kita perlu mengaktifkan perintah 'Remove and prevent access to the Shut Down, Restart, Sleep, dan Hibernate'. Pengaturan ini sanggup ditemukan di User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar.

Tetapi bila Agan ingin menghapus opsi shutdown khusus untuk pengguna standar yang ada di sistem Agan, artikel ini bisa membantu Agan. Baru-baru ini teman saya pengguna Windows 10 bertanya kepada saya perihal cara menghilangkan tombol shutdown di Windows 10 untuk pengguna tertentu sebab sering di kantornya komputer yang berfungsi sebagai server sering di shutdown tanpa sengaja oleh orang lain.


Jika Agan juga mempunyai pertanyaan yang sama, Agan sanggup dengan gampang melakukannya melalui Shut down the system security policy. Pengaturan ini menyidik apakah pengguna yang masuk dikala ini sanggup mematikan mesin. Agan sanggup membaca perihal kebijakan ini secara jelas dalam dokumentasi Microsoft ini.

Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10 Untuk Pengguna Standart

Langkah-langkah dibawah ini hanya berfungsi di Windows 7, 8 dan Windows 10 Pro, Education dan edisi Enterprise.

1. Tekan  Windows Key + R  untuk membuka kotak obrolan RUN dan diketikkan secpol.msc. Klik OK untuk membuka snap-in Security Policy.

Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows  Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10

2. Kemudian di jendela snap-in Security Policy, navigasikan ke sini:

Security Settings > Local Policies > User Rights Assignment


3. Di panel kanan, pilih User Rights Assignment kemudian gulir ke bawah dan cari police settings yang berjulukan Shut down the system. Klik dua kali pada kebijakan untuk memodifikasinya. Secara default, Agan akan melihat Administrators, Backup Operators dan Users yang tercantum di sana (dengan perkiraan Agan memakai system non-domain berbasis klien). Ini berarti hanya grup yang terdaftar yang mempunyai kemampuan untuk mematikan sistem. Makara untuk mencegah pengguna standar mematikan sistem, pilih Users dan klik Remove, kemudian Klik Apply atau OK.

Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows  Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10

Catatan: Pastikan di sini Agan tidak menghapus Administrator. Jika tidak, Agan mungkin dikunci dan tidak bisa untuk mematikan sistem Agan.

4. Tutup snap-in police settings dan login ke profil pengguna standar dan periksa. Agan tidak akan melihat opsi shutdown lagi sebab sudah Agan hapus dan pengguna tidak lagi sanggup mematikan sistem dan hanya direktur saja yang sanggup mematikan sistem.

Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows  Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10


Demikianlah cara menghilangkan opsi ShutDown untuk pengguna standar di Windows 10. Semoga tutorial ini bermanfaat buat Agan dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Tombol Shutdown Di Windows 10"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini ya ..!!!